17/03/13

No One Knows (part 2)


Yes! Akhirnya aku ga usah ngabisin waktu aku buat ikutan ospek lali. Bisa leha-leha nih di rumah. Lumayan di kasih waktu 6 hari buat istirahat. Yaa memang aku juga kangeeeeenn sama Jessie, dia sekarang pasti lagi di marahin tuh gara-gara mulutnya gerak-gerak terus alias ngomong terus. Tapi kalo dia ga ngomong terus, bukan Jessie namanya.
“Lita! Cepetan eluar dari kamar! Mamah udah bikinin kamu sarapan nihh,” kata mamahku sambil teriak-teriak.
“Aduh mamaaahh mamaaahh.. Sabarrr mahh, lita lagi siap-siap nihh.”
“Hah? Siap-siap ngapain yah? Emang kamu hari ini masih ospek? Bukannnya gara-gara kamu menang jadi ga ospek yah?”
“Aduhh mamahh, Lita kan kemaren malem udah bilang mau jalan-jalan ke mall sendiri. Mau ke salon, spa, creambath, pedi and menicure,” kataku kataku sambil mengedipkan mata.
“Ya ampun litaa litaa. Sejak kapan kamu jadi centil kaya gini. Aduh anak mamah lagi kesemsem cowo deh kayanyaa.”
“Ahh, mamah apa-apaan sihhh, akhir-akhir ini cowoo wehh cowo yang ada di pikiran mamah, si papah juga ikut-ikuttan tuhh. Gini-gini Lita laku tau!hihihi”
“Iyahh sayang, mamah juga tau Lita laku, masa anak mamah yang cantik ini ga laku sihh. Tapi kenapa kamu ga pernah pacaran sayang? Mamah sama papah kan udah ngijinin kamu pacaran, kamu udah SMA loh inget.”
“iyah-iyah deh mahh,” kataku dengan cepat.
Jujur, aku paling males kalo udah ngomongin “pasangan hidup”. Sejak aku jadi SMA, papah sama mamah tiada henti-hentinya membicarakan al seperti ini. Aku pikir, jodoh tuh ada di tangan Tuhan. Nanti juga jodoh dateng sendiri, kalo di cari-cari mah sampe lu peot juga ga akan ketemu-ketemu. Yaa, tapi kalo di dalam kondisiku gimana ya? Ampir setiap hari ada cowok yang dateng ke rumah. Masa semuanya itu jodohnya aku? Gilee, aku nanti jadi rental suami.
“Lita, jangan ngelamun terus donk makannya. Ngelamnin siapaa nihh?” tanya mamah penasaran.
“Aduh mamahh, engga kok. Mahh nih Lita udah abis makannya, sekarang Lita mau ke salon dulu ahh, Lita pergi sendiri yaa mahh. Dadaaaaahh!!”
“Ihh Litaa, kiss duluu donk,” kata mamahku sambil monyong-monyong sendiri.
“Aduhh, Lita lagi buru-buru ahh mahh, nih kissnya terbangg ‘muaaaahh’. Dadaaaahhh!!”
Sesampainya di salon, aku harus menunggu beberapa orang. Yaa seperti biasa sih, namanya juga salon, pasti banyak banget orang yang mau di manjain. Ehh sekarang udah giliranku, aku hanya ingin di spa dan pedicure saja. Untung tadi mamah udah ngasih uang dulu, jadi cukup deh kalo mau spa juga.
2-3 jam aku berada di dalam salon itu, keluar-keluar dari salon itu, rasanya kaya abis keluar dari surga. Rasanya enak sekali badan ini. Tapi tunggu sebentar, bunyi apaan itu ya? Ya ampun Tuhan! Hujan ternyata hujann!! Very very bad luck. Ya ampunn! Aku berangkatnya pake motor lagi. Tembus ujannya apa engga ya? Tapi sayang nih badanku udah wangi kembang 7 rupa gini. Aku tunggu ajah deh.
Satu jam telah berlalu, dan ujannya pun ga berenti-berenti. Gimana yah ini, bingung mau nembus ujannya ato ga. Akupun melihat-lihat HP, yah seperti biasa, banyak sms ga jelas yang masuk. Apa aku harus ganti nomor ajah gitu yaa? Lama-laa risih juga di smsin sama orang yang ga aku kenal, smsnya gitu-gitu lagi. Kebeneran juga yaa, di depan salon itu ada tukang jual nomor HP. Tapi gimana yaa? Uangnya sayang juga kalo di pake buat beli nomor lagi. Lagian nomorku udah nomor cantiiikk banget, yaiya lah jelas, kaya yang punyanya.
Tanpa sadar aku senyum-senyum sendiri dan tukang parkirpun memandangku dengan kebingungan. Ya ampunn, masa aku dipikir orang gila apa? Ya ampunn, udah deh meningan langsung ke maal ajah, lumayan ujannya tinggal gerimis lagi.
Akupun mengendarai motorku dengan cepat. Menerobos ke sela-sela mobil, angin kencang dan hujan rintik-rintik. Lama-lama aku jadi tomboy juga yah. Aduhh, macet di mana-mana lagi bener-bener bad day aku banget.
Sesampainya di mall, perutku meraung-raung seperti ibu kehilangan anaknya. Aku laper banget nget nget. Butuh cari asupan gizi untuk aku makan nih. Akupun langsung bergegas ke arah food court. Yaa aku hanya membeli ansi dengan ayam kremes saja. Aku tuh seneng makan-makanan yang sedehana saja, ga usahyang mewah-mewah juga gapapa, abis dari dulu mamah pernah bilang, harus bersyukur kita mau makkan apa juga, banyak orang di luar sana yang ga makan dalam beberapa hari. Aku pikir, bener juga yah si mamah.
Sesudah makan, aku langsung hunting-hunting baju. Sudah biasa sih aku shopping sendirian. Abis enak kalo sendirian, dari pada ada si mamah, banyak protesnya kalo aku mau beli baju. Yaiya atuh yaa, selera orang mah beda-beda pasti dan selera mamah tuh bukan aku banget.
Akupun melintasi banyak toko-toko baju. Sudah 3 baju aku beli, yang diskon tentunya. Tapi kenapa yaa, perasaan aku ga enak banget nih. Asa ada yang gimanaa bangett. Akupun melihat ke sekeliling ku. Memerhatikan satu-per satu orang. Tidak ada yang aku kenal sih. Akupun berjalan lagi. Perasaanpun semakin ga enak dan akupun sadar orang yang bertopi merah itu selalu mengikutiku. Ya Tuhan, dari tadi asanya sial melulu deh. Akupun membranikan diri dan menghampirinya.
Saat aku memberanikan diri untuk menghampirinya, dia terlihat sangat gugup dan tergesa-gesa. Akupun semakinpenasaran dan menghampiriya dan pura-pura bertanya.
“Mas, sekarang jam berapa ya?”
“Mmm.. tuh kan mba juga pake jam tangan,” katanya enteng.
Oiya yahh aduh bego bener kamu Litaaa..
“Oh, ini jam tangan saya lagi rusak, sekarang jam berapa ya?”
“Kalo rusak ngapain atuh mba pake coba?”
“Yaa biarin atuh buat gaya doang ini mah,” kata ku sambil mikir, kenapa aku malahan jadi ngobrol sama dia yaa?
“Sekarang udah mau jam 7 mba, cepetan pulang atuh, udah malem loh.”
Nih orang udah ngeselin banget, nanya-nanya, soksok perhatian pula. Ya ampun nih cowooo! Dari tadi malah nunduk sendiri lagi, cengir-cengir pula. Siapa sih ini?
“Mas, kenapa ya mas dari tadi ngikutin saya melulu? Ngefans sama saya? Bilang ajah kalii. Hahahaha”
Diapun langsung membuka topinya dan menatap mata saya, ya ampun ituu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar