11/03/13

No One Knows (part 1)


Hawa dingin memenuhi pagi yang sepi itu. Hanya beberapa saja orang yang ada di sana. Angin yang sepoi-sepoi menerbangkan rok kotakku dan rambutku. Tak terlihat banyak orang di sana. Hanya beberapa orang yang terlihat. Mereka semua terlihat konyol. Ya benar, hari ini adalah hari pertama ospek di sekolah SMA Gemilang itu. Aku pun terlihat konyol dengan pakaian dari koran ini. Memakai  topi buatan tangan sendiri yang di buat dari karton manila. Rambut dikuncir 5, sungguh tidak ada balance-balance nya. Tapi mau bagaimana pun, now is the time for senior high school!
“Heh! Kalian jangan lelet donk! Apa susahnya jalan jongkok?” kata seorang kakak osis.
“Eh..eh, Lita, gila yah semua kakak-kakak osis beringas semuanya, ga punya perasaan!” kata Jono yang terkenal dengan rambut kribonya.
“Jangan keras-keras woy ngomongnya!” ucap salah satu kakak osis.
“Kena deh elo! Catch ya, ” kataku.
“Heh elo duaan yang ada di sana! Sini kalian! Skotjam 20 kali!” kata seorang kakak osis.
“Gara-gara elo, gue nih jadi kena, elo sih ah!.... Nyengir lagi, ” kataku.
                Gara-gara si Jono tah, aku jadi skotjam. Tapi lumayan pagi-pagi udah olahraga. Baru pemanasan nih, belum mainnya. Yah kalau denger-denger dari crita kakak kelas yang dulu di ospek sih sehari bisa sampai 150 kali skotjamnya. Itu kakak-kakak osis mau nyiksa ato mau bikin kita kurus kering semua? Sekarang liat deh, itu si Bono, orang paling bongsor alias bulet di angkatan ku, skotjam 5 kali aja udah ga kuat. Kasian banget, emang nasib kayanya.
“Heh! Elo cewe tiang! Mau bengong sampe magrib bu? Buruan sini!” kata kakak osis itu.
“Heh heh heh, satu, gue tuh punya nama, nama gue Talita! Buta apa dia? Liat nih, nama gue ajh udah ada di jidat gue, masih ga keliatan apa? Dua, gue akuin badan gue emang kurus kering,tapi dia ga ngaca apa, tuh badan kaya udah ga makan 3 hari,” kataku dalam hati sambil menghampiri kakak kelas yg super cerewet itu.
                Yah emang kayanya udah jadi “kewajiban” semua kakak-kakak osis buat ngejelek-jelekin kita-kita anak ospek. Emang kesiksa, dan yg herannya lagi, cuma satu-satunya SMA yang ngadain ospek selama 2 minggu. Dasyat ga? Emang SMA Gemilang beda dari yang lain! Jelas beda gitu. Iyah beda sih beda, tapi karna “terlalu beda” jadi kaya freak tau ga? Ke sekolah pake yang aneh-aneh selama 14 hari, termasuk hari minggunya lohh.
“Hari ini adalah hari ke lima dalam ospek di SMA Gemilang, esok hari, kalian semua tidak usah pagi-pagi datang ke sekolah, kalian datang jam 7 malam ke sekolah, tidak usah mambawa apa-apa, hanya bawa diri kalian masing-masing saja. Kalian harus mambawa makana kalian sendiri masing-masing ke sini, para panitia tidak akan memberikan konsumsi, mengerti semuanya?” kata salah satu pembina osis.
Krik..krik..krik.. semua hanya terdiam..
“Heh kalian semua! Pada bisu semua yah? Jawab donk!” kata salah satu kakak osis.
Kami serentak menjawab, “Mengerti Pa!”
                Hari ini seperti biasa, selalu ada bekas luka meskipun kecil di sekitar tubuhku. Yah jelas, kalau begini terus namanya bukan ospek, tapi namanya gotong royong sekampungeun. Setiap hari ke sekolahn kerjaannya adalah gotong royong membersihkan sekolah. Emang sekolah ini bangunan lama tetapi  kenapa anak-anak ospek semua yang kena untuk membersihkan sekolah? Kita di sekolah disuruh nyapu-nyapu lah, ngepel lah, sampai-sampai di suruh mengerik lumut yang ada di pafing blok tempat parkir sekolah. Emang mereka kita kita tukang kebun apa yah?
“Lita, akhirnya selesai juga mos hari ini yah!” kata seorang sahabat ku.
“Iyah Jes, cape banget hari ini, mana besok harus ke sekolah malem-malem gitu lagi, “ kataku.
“Bener-bener, emang sekolah kita mau memperalat kita yah buat siskamling di sekolah, kaya ngejagain sekolah gitu. Buat apa satpam yang udah kita gaji tapi ujung-ujungnya kita sendiri yang ngejagain sekolah? Bener-bener terlalu,” kata Jessie temankuyang terkenal cerewetnya. Yah emang jangan salah, muka alim-alim seperti dia tapi kalau sudah kenal deket sama Jessie, tiap hari siap-siap denger ocehannya. Tapi mau gimanapun, dia hanya satu-satunya temenku yang paling perhatian.
“Weh, si kutu kucret ini malahan bengong ajah sambil ngeliatin gue, elo terpesona yah sama muka gue?”
“Ihh, meningan gue terpesona sama bapa elo dari pada sama elo!”
“Udah ahh, gue mau balik dulu yah, sopir gue udah jemput!”
“Oke! Bye! Gue juga mau balik sama ‘alphard’ gue!”
                Alphard itu maksudnya motornya aku. Yah ini adalah hadiah kelulusan SMP ku dari papah tercinta. Di kasih motor supaya ga pulang ato pergi ke sekolah naik angkot lagi. Baik yah papahku? Jelas donk, uang bensin juga papahku yang beliin. Kurang baik apa coba?
                Sesampainya di rumah, mamahku menyambutku di pagar depan rumah. Seperti biasa dia mengambil tasku dan menanyakan.....
“Bagaimana di sekolah tadi?”
“Yah, baik-baik saja mah, hari ini juga aku emecahkan rekor skotjam 210 kali!”
“Hah? Kamu ga kecapean?”
“Ga donk mah, badan cungkring kaya gini tapi masih punya banyak tenaga,” kataku sambil menunjukan ototku yang cuma lemak doank, bukannya lemak sih tepatnya, hanya kulit dan sedikit daging.
“Udah ahh, ayo cepetan masuk rumah Lit.”
“Oh iyah mah, besok jangan bangunin Lita pagi-pagi yah mah, besok masuknya jam 7!” kataku sambil masuk ke heaven ku alias my bedroom.
“Loh? Kan jam 7, masa ga bangun pagi-pagi sih?” kata mamaku yang dari tadi teriak-teriak di depan kamarku.
“Jam 7 malem maksudnya mah, besok Lita kasih tau kenapanya, mama jangan tanya-tanya Lita dulu yah, Lita cape pengen bobo dulu, bobo siang maksud nya. Oke yah mah!”
                Aku jamin sekarang mamah lagi bingung + keheranan kenapa besok masuknya jam 7 malem. Hahahaha. Biarin lah, seneng aku bikin mamah penasaran, liat HP ahh. Di mana yah HPku? Aku nyari-nyari ga ketemu-ketemu kayanya ada di.... oohh aku tau, ada di kantong ku. Aku kan tadi sengaja bawa HP diam-diam ke sekolah. Sata aku ngeliat screen dari HP ku, tertera di sana 23 message. Aku belom ngasih tau yah? Emang aku cungkring-cungkring gini + ga pinter-pinter amat + pas-pas an, tapi gatau kenapa banyak secret admire yang aku punya.
                Yah, emang beberapa hari setelah ospek banyak sms-sms yang aneh-aneh yang ada di HP ku. Entah isinya ‘boleh kenalan ga?’ ato ‘I love u so much’ ato yang lebih aneh lagi ‘will you be my princess?’ aneh nan nyata, apa bagusnya cewe cungkring kaya aku ini? rambut sebahu, muka sih yah pas-pas an dan emang ga ada jerawat dan teman-temannya seperti komedo atau tahi lalat. Soalnya dari dulu aku di suruh mama ku untuk merawat mukaku sendiri. Badan? Tulang belulang semua, kaki? Kaya kaki jerapah, tinggi badan sih normal, berat badan yang ga normal. Hahaha.
                Setelah aku berpikir panjang lebar, akhirnya aku mengetahui apa daya tarikku. Kakekku adalah orang belanda, jadi sekarang aku adalah blasteran belanda-indo. Yah yang jadi membedakan hanya dua, mataku berwarna coklat dan hidungku mancung. Oh satu lagi, aku mempunyai dua lesing pipit. Mungkinkah itu adalah daya tarikku?
                Tapi kalo dipikir-pikir, meski itu adalah daya tarikku, aku ga pernah tuh pacaran selama SMP. Buatku, untuk apa cewe-cewe bangga punya mantan yang banyak? Apa mereka ga malu apa punya mantan yang banyak? Apa yang akan di katakan mereka ketika mereka mempunyai anak ? apa mereka bangga punya manta banyak sampai-sampai tidak dapat di hitung dengan jari kaki+jari tangan. Alias lebih dari 20 mantan.
                Emang kalo di itung-itung juga cowo-cowo yang ngenembak aku ga bisa di itung pake jari kaki+ jari tangan. Karena sangking banyaknya. Bukannya aku sombong yah, aku Cuma heran ajah kenapa mereka begitu suka kepadaku. Sampai-sampai mereka membuat group di FB ‘Talita’s Lover’ kocak banget kan? Yah aku hargain itu kalo misalnya banyak orang yang suka kepadaku, tapi ga usah selebay itu juga kalii!
                Tak terasa sudah 2 jam aku memikirkan hal tersebut. Yahh, ga jadi deh tidur siangnya, udah jam 5 masa namanya tidur siang? Yang ada juga sekarang aku harus mandi dan have a dinner with my family! Aku belom ngomong yah? Aku adalah anak tunggal di dalam keluarga ini. Makannya jangan heran kalau orang tuaku sangat menyayangi ku. Padahal aku ingin sekali mempunyai saudara kandung. Aku terlalu kesepian.
“Lita! Sudah bangun belom?” kata mamaku sambil mengetok-ngetok kamarku.
“Lita ga tidur mah tadi, sekarang Lita lagi mau mandi dulu yah!”
“oke mama tunggu  buat makan malam yah Lit!”
                Segarnya mandi pakai air dingin. Biasanya aku selalu mandi pake air hangat, tetapi aku lagi pengen mandi pake air dingin. Sambil mandi, aku memikirkan besok akan terjadi apa lagi di sekolah. Kenapa pembina osis menyuruh kami untuk datang malam-malam? Sepertinya kami di suruh ronda malam di sekolah. Hahahha. Gatau juga sih yah.
“Sekarang papa yang berdoa buat makan malam yah!” kataku kepada papah.
“Oke Lit! Ayo kita berdoa.”
‘Tuhan terima kasih untuk hari ini. Tuhan telah mengumpulkan kami bersama disini. Sekarang kami mau menyantap makanan ini. Tuhan tolong supaya makanannya menjadi sumber kekuatan bagi tubuh kami ini. Tuhan kami juga mau berdoa untuk Talita, Tuhan tolong pimpin jalannya agar menemukan teman hidup untuknya. Terima kasih ya Tuhan. Kami sudah berdoa, Amin’
“Papah! Kenapa doain buat temen hidup Lita?” kataku sambil melipat tangan.
“Lita, gapapa donk papah mendoakanmu. Apa ada yang salah?”
“Bener Lita, mamah pikir juga kamu seharusnya haru mulai hunting cowo-cowo di masa SMA ini. tadi aja ada 3 cowo yang dateng kerumah kita menanyakan kamu ada atau tidak. Mamah sih cuma bilang Talitanya lagi tidur.”
“Yang bener mah? Palingan cuman salah alamat mah.”
“Lita-lita, mana ada orang yang salah alamat. Mereka semua tau nama kamu kok,” kata mamaku.
“Udah-udah Lita sama mama jangan jadi berantem ah!”
“Kita ga berantem kok!” kami serempak ngebentak papah.
“Hush, mama dan anak sama ajah kalian.”
“Biarin!” kita serempak menjawab.
“Sudah-suah ah, ayo Lita sama mamah makan,” kata papaku sambil melerai kami.
                Kamipun makan makanan malam pada sore menjelang malam itu. Kebetulan makanannya bebek panggang Pak Bejo kesukaanku. Mama tidak masak hari ini, jadi tadi papa beli bebek panggang ini. suasana yng heningpun terpecah karena mama menanyakan sesuatu kepadaku.
“Lit, kamu bilang kan besok masuknya jam 7 malam, nanti papah yang akan mengantarmu ke sekolah, apakah kamu nanti nginep di sekolah Lit?” kata mamaku sambil mengunyah suapan terakhirnya.
“Gatau mah, kata Pembina osis pokonya harus jam segitu, dang a di suruh bawa apa-apa. Katanya Lita harus nyiapin mental Lita. Feeling Lita sih, kita di suruh ngejagain sekolah malem-malem. Tapi gatau juga sih Lita mah.”
“Lita, pokonya kamu harus jaga diri baik-baik yah, sama harus jaga badan. Jangan sampai masuk angin! Pake baju yang hangat,” kata papaku kuatir.
“Sipp pahh...”
                Yah emang ga heran kenapa orang tua kuga protes ke sekolah.Karena sebelum ospek berlangsung setiap orang tua murid harus menandatangani perjanjian anatar sekolah dan para orang tua. Tanda tangan di atas materai lagi. Di sana sih tertulis, pihak sekolah akan bertanggung jawab atas semuanya. Yah, dipikir-pikir seru juga, jadi orang tuaku menandatangani surang perjanjian itu.
                Esok harinya pada jam setengah 6 sore, akupun sudah bergegas untuk siap pergi ke sekolah. Meski di kasih tau ga boleh bawa apa-apa, aku tetep membawa pakaian hangat, baju ganti (buat jaga-jaga), air minum, dan makanan kecil. Dan tidak lupa, aku membawa HP ku dan mengantungkannya di saku kiri ku. Jam menunjukan pukul 6 sore, akupun berangkan menuju sekolah bersama papaku.
                Sudah banyak orang yang sudah berada di sekolah. Merekapun sama, membawa tas ransel kecil untuk keperluan pribadinya. Setelah hampir menunjukan pukul 7, kamipun disuruh berbaris menurut kelompoknya.
“Terima kasih, kalian sudah mau datang jam 7 malam. Tapi kalian tidak mendengarkan kata saya yah? Kalian TIDAK USAH membawa apa-apa. Sekarang kita akan menuju ke aula, tinggalkan SEMUA barang kalian di sini!” kata salah sato kakak osis.
“Ba..baikk kak!” kata kami semuanya.
                Tak tahu apa yang akan terjadi malam itu. Tetapi hawa pada malam itu terasa sangan dingin yang membuatku merasa merinding. Semua barangku aku simpan di situ, kecuali HP ku. Aku selalu mengantonginya.
                Sesaat masuk ke aula, ruangan itu sangatlah gelap. Hampir setitikpun cahaya tak terlihat. Sudah terdengar beberapa anak-anak cewe menjerit ketakutan. Biasa lah nyari perhatian. Aku berusaha untuk mencari Jessi, tapi entah mengapa, aku tidak menemuinya. Para kakak-kakak osispun menyalakan senter mereka masing-masing. Kami juga langsung di bagi per kelompok dan di beri peta. Kami harus mencari harta karun+petunjuk pada malam itu. Tapi jika menang, kami semua ditawarkan hadiah menarik, yaitu tidak usah ikut ospek untuk kedepannya. Menarik bukan?
                Sesaat aku tau itu adalah hadiahnya, akupun langsung bersemangat untuk memenangkan hadiah tersebut. Tapi kayanya kelompokku ga ngedukung banget deh. Kelompokku terdiri dari 7 orang, yaitu aku sendiri, si gendut Habby, si kembar dua (indentik loh, sampai aku tidak bisa membedakannya), si gandeng Poppy, dan si kakak beradik Cokky dan Bernis. Aneh yah ada kakak beradik? Waktu itu, kelas 2 SMP Cokky kakaknya pernah tidak naik kelas soalnya. Jadinya setingkat deh. Sungguh memalukan.
                Kamipun setuju untuk memilih Cokky sebagai ketua kelompok kami. Yah meskipun kurang percaya sih aku sama dia, tapi ya sudah lah, ga apa-apa. Yang pasti kita harus saling menghandle satu dengan yang lain. Di bukalah peta yang kakak osis berikan kepada kami. Wah, ternyata tulisan dan petanya terbalik dan harus di balikan dengan memakai cermin. Untung si kembar yang centil itu selalu mengantungkan cermin di sakunya. Lumayan gede lagi kacanya.ckckckck. salut lah sama si kembar.
                Petunjung pertama itu adalah “Aku berada di antara 2 tiang-tiang”. Apa maksudnya itu? Kami semua memikirkan hal yang sama. Dan tiba-tiba nyeletuk si Poppy.
“Hey guys! Gue tau itu apaan itu!” ujar si Poppy.
“Apaan eh? Sok tau lu mah yang ada!” ujar si Habby.
“Emang menurut lu apaan?” kata si ketua kelompok.
“Tiang lah!” Poppy pun menjawab.
“Tiang, hah? Sadar woy! Kita tuh punya 3 tiang! Gimana si loe?” ujarku.
“Elo, elo elo, dengerin dulu penjelasan gue, gue pikir-pikir yah, tiang yang di tengah tuh ada di antara 2 tiang yang lainnya, getooo!” ujar si Poppy sambil menunjuk-nunjuk kami.
“Bernis, pinter jug aloe, ternyata otaklu terpakai juga!” ujar si Bernis.
“Udah-udah, sekarang ayo kita ke tiang itu. Let’s go guys and girls!” kata si ketua kelompok.
“Sok inggris banget sih lo!” kataku.
Shut up, kerempeng!”
                Oh man, shit shit shit! Gue di bilang kerempeng? Heloo, gapapa badan gue kerempeng asal otak gue ga kerempeng..bleeeee..  Nyebelin banget. Kalo di itung-itung yah, yang bilang aku kerempeng tuh ga satu ato dua orang. Tapi ampir teman-teman ku yang ketemu langsung deh dibilang kerempeng. Aneh yah mereka, badan kaya gini tuh di pake buat model. Gapapa badan bagus tapi muka pas-pasan mah. Yang penting aku bisa jalan di catwalk! Wah, udah gatau berapa lama aku bengong sambil ngeliatin tuh tiang bendera.
                Kami pun mencari petunjung di sana. Ehh, ketemu sama si gendut. Hebat juga di badan gede tapi masih mau berusaha. Bagi donk lemaknya dikiiit ajah Habby! Aku kekurusan.hahaha. udah ah, sekarang si Cokky lagi baca petunjunknya. Isi petunjuknya adalah..
“ I’m your stomach”
“Apaan yah itu?” ujar ku.
“Yah kantin lah, apa lagi coba?” kata si Habby.
“Yah otak lu kan cuma isinya makanan semua. Gakira-kira elo te,” kata si kembar dengan serempak. Kompak banget yah mereka.
“Udah bagus gue kasih tau!” kata si gendut.
                Sesampainya di kantin, terlihat gelap dan tidak ada kelompok yang lain. Yah jelas lah kantin di sekolah ini kaya food court di mall-mall gitu. Banyak banget, berderet gitu. Keren kan. Tapi yang mengherankannya si Habby hapat semua nama-nama kantin dan menu-menunya. Punya otak isinya makanan semua. Kasian banget yah.hahahaha. udah ahh, kasian ngejekin tuh orang mulu. Yang pasti sekarang kita harus berpencan mencari petunjuk di sekitar kantin.
                Entah jam menunjukan pukul berapa, yang pasti sekarang sudah larut malam. Aku bingung di mana petunjuknya. Tidak-tiba kakiku menyandung sekotak berisi tanah sepertinya. Aku pikir mungking di situ petunjuknya. Sewaktu aku mengorek-ngorek tanah itu, ternyata ada sesuatu di sana. Tidak diam, tetapi jalan terus. Ternyata cacing!! Aku paling benci sama cacing!  Aku mau minta bantuan dari kelompokku, tapi semuanya tidak mendengar teriakanku. Percuma teriak-teriak di kantin, kegedean sih kantinnya.
                Oh no! aku barusan megang cacing! Karena ga ada yang ngedengerin aku teriak apaan, jadinya terpaksa aku memberanikan diri untuk mengambil pertunjuk tersebut. Sedetik, dua detik, tiga detik, sudah kumasukan dan mengorek-ngorek kotak tersebut, tapi hasilnya nihil. Mana sih petunjuknya? Udah ahh aku nyerah nyarinya, meningan ntar kasih tau yang lain dan suruh mereka yang ngambil.
                Akupun mencuci tanganku di wastafel yang berada di kantin. Saat aku sudah mencuci tanganku, aku langsung melihat ada sesuatu di tempat pengeringan. Ternyata sebuah petunjuk yg mereka tempelkan. Mereka tempelkan disini hanya untuk yang melihat dan sudah memegang cacing-cacing tersebut karena hanya merekalah yang tangannya kotor yang akan cuci tangan di wastafel.
                Akupun langsung memanggil anggota kelompokku. Mereka tidak percaya cewe kerempeng seperti aku bisa menemukan petunjuk tersebut.hahaha. Akhirnya aku mempunyai sesuatu untuk di banggakan. Isi petunjuknya adalah...
“yukeies”
“Yukeies? Apaan itu? Aneh-aneh ajah tuh petunjuk. Tuh kakak-kakak osis mau ngemaenin kita apa? Gilaa!!” kata salah satu si kembar.
“Apa yah kira-kira itu? Heh Bernis lu jangan bengong ajah donk, cepetan mikir!” ujar si Habby.
“Yah gue bengong tuh lagi mikir, dodol dasar. Apa lu kalo mikir ga bengong apa?” bantah Bernis.
“Udah-udah ahh, dari tadi kelompok kita selalu berantem,” ucap Cokky melerai.
“Bener-bener Cok, liat tuh, kita belom sama sekali ngeliat tim-tim yang laen, sekarang kita punya waktu banyak buat mikir,” kataku.
“Gue tau!” Kata si Poppy
“Apa?? Sok tau lu mah yang ada!” kata ku.
“UKS! Bener kan jawaban gue? Yukeies tuh ejaan bahasa inggrisnya. Pinter kan gue?” kata si Poppy dengan sombongnya.
“Pinter edan lu ternyata!!” kata Habby si gendut.
“Yah emang gue udah pinter kale..”
“Udah ah, ayoo kita ke UKS, UKS tuh lantai berapa yah?” tanya si Cokky.
“Kalau ga salah sih lantai 4,” kata si kembar.
                Gila yah di lantai 4. Kasian banget yah kalo udah ada yang sekarat di lantai 1. Bisa-bisa udah mati di jalan kali. Gakira-kira nih sekolah bikin UKS di lantai 4. Yah minimal mah di lantai 2 atau 3 lah seengganya.ahhaha. Yah maklum lah, nih sekolahkan udah tua.
                Sesampainya di UKS, kami semua berpencar untuk mencari sebuah petunjuk-petunjuknya. Wah aku cuma sendirian eii. Yang lainnya semua berpasang-pasangan. Ya sudah lah, yang penting sekarang aku harus menemukan petunjuk tersebut. Coba ahh cari si dalam tong sampah itu. Aku mengeluarkan semua isinya dan dengan gampang aku menemukan petunjuknya. Aku membaca ti depan petunjuk itu dengan bertuliskan “JANGAN BERITAHU TEMAN YANG LAIN, LANGSUNG MENUJU KE ATAP SEKOLAH SEKARANG!”
                Hah? Kok ga boleh ngasih tau yang laen sih? Kasian kan ntar yang laen gatau, ntar yang gatau terperangkap tuh di UKS.hahaha. Tapi ya sudah lah, aku kea tap sekolah ajah deh. Lagian atap sekolah kan rata, ga kaya atap rumah, jadi aku bisa berdiri seengganya.
                Sesampainya aku di atap sekolah, terlihat kakak-kakak dan Pembina osis di sana. Mereka hanya berdiri di sana dengan tanpa ekspresi sama sekali. Pas aku deketin mereka, mereka semua pada nanya, mana teman-temanku yang lain, tetapi aku tidak tahu mereka dimana, mungkin mereka masih berada di UKS.
“Saya tidak tahu kak, mungkin mereka masih di UKS,” jawabku.
“Kalian ini sekelompok, mengapa kau hanya sendirian kesini? Sayang sekali padahal kalau kamu dan kelompokmu datang bersama-sama, mungkin kelopokmulah yang menang.”
                Mendengar hal itu, aku langsung turun ke bawah dan memanggil mereka semua, aku mencari-cari mereka, di mana yah? Tadi udah ke UKS, tapi ga ada, tadi udah ke kantin, ga ada juga. Kemana lagi mereka? Yah coba ajah di koridor sekolah, bisi ajah ketemu. Ehh, itu mereka.
“Hei kalian! Wooyy, kemana ajah elo semua? Gue cariin lo!”
“Ini dia si Lita, malahan kita lagi nyariin elo tau ga, soalnya kata petunjuknya nyuruh kita ke kelas 11a secepatnya,” kata si gendut.
“Loh? Bukan petunjuk selanjutnya kita menuju kea tap sekolah?”
“Hah? Atap sekolah dari mana?” tanya Bernis kebingungan.
“Ini nih si Bernis sendiri yang udah nemuin clue selanjutnya,” kata si Poppy menjelaskan.
“Hah? Nih gue juga nemuin petunjuknya, nih liat,” kataku sambil menunjukan petunjuknya.
“Bener juga yah, hayu lah kita cepet-cepet ke sana,” ucap si kembar.
Let’s go!”
                Mereka semua pada ga nyadar apa yah? Disitu ka nada tulisan ga boleh ngasih tau temen-temen yang laen. Mereka kenapa ga nanyain yah? Apa ga ke baca gitu? Wah wah wah mata mereka pada burem semuanya tah. Ya sudah lah kea tap ajah deh.
“Ini kelompok kamu yah?” kata si ketua osis.
“Iyah kak, ini kelompok saya semua.”
“Nah gitu donk, ke sini tuh ajak temen-temen kamu, ini baru namanya peduli akan sesame, kami sengaja memberi tulisan untuk meninggalkan temen-temen kamu agar kami tahu karaktermu yang sebenarnya, tapi meskipun kamu ke sini dlu tidak bersama teman-teman mu, yah saya toleransi lah, tidak apa-apa, kelompok ini yang menang dalam mencari harta karunnya. Tapi ada satu konsekuensi karena kamu tidak membawa teman-temanmu ke sini bersama, konsekuensinya adalah, kamu harus memilih salah satu temanmu yang bersama-sama untuk memenangkan hadiah ini.” ucap pidato si ketua osis.
                Siapa yang akan ku ajak? Tetapi dengan berpikir sesingkat-singkatnya, akupun langsung memutuskan untuk mengajak Habby bersamaku. Aku pikir dia kasian banget, udah gendut, disuruh skotjam lah, atau di suruh push up. Kasian banget tau ga ngeliatnya. Jadi aku memutuskan untuk mengajak Habby.
“Saya memilih Habby,” ucapku.
                Semua teman-teman sekelompokku tampak bingung dengan pilihanku, aku juga sebenernya bingung sama pilihanku sendiri. Apakah ini adalah pilihan yang tepat? Yah mungkin begitu. Tatapan sinis menuju ke arahku. Semua teman-teman sekelompokku mulai iri kecuali si Habby tuh, dia Cuma nyengir-nyengir sendirian, ya ampun, segitu senengnya yah? Kayanya emang seneng banget kali ga usah skotjam ato push up.wkwkwk
“Baik kalo itu keputusanmu, kalau boleh tau, apa alesanmu memilih Habby?” tanya si ketua osis.
“Saya memilih Habby karena saya prihatin sama dia, dia bada genduut gitu di suruh skotjam dan pushup, mana kuat dia? Maka dari itu saya memilih Habby. Meskipun saya ga deket sama dia.”
“Oh, alesan yang cukup memuaskan, sekarang kamu dan kelompokmu boleh pulang ke rumah masing-masing, besok pagi-pagi, kalian semua ke sekolah pukul  7 pagi, kecuali Talita sama Habby,” ujar si ketua osis.
                Yah cukup prihatin sih sama mereka-mereka yang besok pagi-pagi harus ke sekolah, jam 7 pagi malahan, sekarang ajah udah jan 1 pagi. Wah, sekalian ajah nginep tuh di sekolah. Akupun menelepon papahku untuk menjemputku, dan kebeneran ada siaran langsung bola, jadi papahku belom tidur.
                Badanku terasa pegel-pegel, tulang kaya kegeser semua, encok-encok pula, tapi untung itu adalah hariterakhir. Udah cukup di siksa selama 6 hari. It’s enough! Sekarang yang penting tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar